Sign by Danasoft - Get Your Free Sign

BIASAKAN RESPONS PADA ORANG LAIN

Thursday, January 8, 2009

Anda bisa mecari teman lebih banyak dalam waktu dua bulan dengan bersikap tertarik pada orang lain daripada Anda mencari teman dalam waktu dua tahun dengan cara mencoba agar orang lain tertarik dengan Anda.

(Dale Carnegie)

Orang biasanya menyukai saat ia diingat. Salah satu hal yang paling efektif yang Anda bisa lakukan dalam dunia bisnis, dan kementerian, yaitu memanggil orang dengan namanya. Teknik yang sama juga bisa dengan bertanya : Apa kabar? (How do you feel?), Bagaimana pendapat Anda? Apa pendapat Anda? Bagaimana keluargamu? Dan seterusnya. Ada seseorang meluapkan kegembiraan ketika berhasil menebar respons kepada orang lain. Dia bercerita, "Di perusahaan asuransi saya menemukan kebenaran akan hal itu, yang saya beritakan kepada orang lain. Mereka membuat statement, membuat pernyataan. Mereka bertanya kepada orang, pendapatnya dan apa yang mereka inginkan dan terdapat respons positif."

Carilah hobi, impian, tujuan keinginan dan ambisi orang lain. Lalu carilah apa yang bisa Anda berikan.

Mike Murdock pernah berkata: "Apa yang Anda buat agar terjadi pada orang yang lain, Tuhan juga akan membuat terjadi pada Anda. Kini, putuskanlah untuk menjadi tertarik pada orang lain dan melibatkan diri dengannya, kemudian mereka secara alamiah akan menjadi tertarik dan terlibat pada Anda."

Banyak-banyaklah berbuat kebajikan kepada orang lain, pasti balasannya akan lebih baik lagi walaupun bukan dari orang yang kita beri. Karena Allah SWT Maha Tahu dan akan selalu berbuat adil kepada siapapun.

(Luqman berkata): "Hai anakku, sesungguhnya jika ada (sesuatu perbuatan) seberat biji sawi, dan berada dalam bati atau di langit atau didalam bumi, niscaya Allah akan mendatangkannya (mmembalasnya). Sesungguhnya Allah Maha Halus lagi Maha Mengetahui." (QS. Luqman:16)

Biasakanlah Anda selalu tersenyum, menyapa dengan salam kepada orang-orang di sekitar Anda, simpan segala keluh Anda, dijamin Anda akan dibahagiakan orang lain.

Sumber: Majalah Ummul Quro Edisi 59/th. VIII/Nopember 2008 yang disadur dari buku Hidupkan Motivasi yang Telah Mati.

0 komentar:

 
Free new blogger template ABSTRACT MIND Design by Pannasmontata             Powered by    Blogger