Sign by Danasoft - Get Your Free Sign

KESERINGAN GOSOK GIGI, ........ BAHAYA NGGAK YA ?

Monday, January 14, 2008

Gigi putih dan bersih adalah dambaan setiap orang....
Bisa juga dijadikan sebagai patokan atau ukuran kecantikan seseorang....
Tidak sedikit orang yang berjuang mati-matian untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih. Khususnya kaum wanita. Nggak lucu dong kalau orangnya cantik banget tapi saat tersenyum, WUIH....yang terlihat adalah dereran gigi berwarna kusam dan kurang sedap dipandang mata. WAH...bisa lari nih yang lihat !

Salah satu upaya yang mungkin dilakukan adalah dengan.....
MENGGOSOK GIGI SESERING KITA MAU. Tapi, pertanyaan yang kemudian akan muncul adalah.....
KALAU MENGGOSOK GIGINYA SAMPAI 5 KALI SEHARI, GIMANA TUH ? Merusak lapisan gigi nggak ? Trus, idealnya berapa kali dan kapan kita sikat gigi ?

Hehe....segala sesuatu yang berlebihan memang hasilnya belum tentu baik. Maksudnya mungkin baik....hanya caranya saja yang perlu sedikit diluruskan.

Menggosok gigi sampai 5 kali sehari, rasanya berlebihan. Kebiasaan tersebut justru bisa merusak gigi. KENAPA BEGITU ? Dalam pasta gigi terdapat bahan yang bersifat abrasif. Akibatnya, eamil gigi akan semakin tipis dan menjadi lebih sensitif.

YANG PALING BAIK, cukup sikat gigi sehari 2 kali, SETELAH SARAPAN PAGI dan SEBELUM TIDUR MALAM. Kalau ingin menghilangkan kotoran yang menempel di gigi, terutama setelah makan, sebaiknya berkumur dengan air putih.

Nah,.....Anda sendiri bagaimana ? Sudahkah menggosok gigi secara teratur ? Atau malah sibuk ngeliatin gigi orang lain ? Hehe......

6 komentar:

ipam nugroho said...

memang ada ya..yang gosok gigi sampai lima kali?

Anonymous said...

Berarti bangun tidur ga usah sikat gigi ya?
Thanks for sharing ya...

Loedin said...

Menggosok gigi termasuk menjaga kebersihan, dan itu merupakan sebagian dari pada iman. Iya khan mbakyu? Pernah seminggu ndak mandi, tapi gogok gigi tetap jalan meski kumurnya pakai air laut atau air hujan yg berhasil di-"tadahi"...he..he.. ( pengalaman waktu terbawa arus di perairan Sangihe Talaud ). Tapi.. sy mohon ndak usah dibayangkan bentuk dan warna giginya,ya..ha..ha...100000X

dmruli said...

rajin amat gosok gigi sampe 5 X,
kadang yang 2 x aja males...he..he....he

Eucalyptus said...

aku paling 3 X, abis makan siang juga gosok gigi tuh

Anonymous said...

Asl..jadi kalo bangun tidur nggak gosok gigi yah? truss lanjut makan ? ha..ha..ha.....karna gosok giginya abis sarapan d mo tidur malam... ha..ha...

buat oggix, nggak pake ini banyak yg ngeluh pake shoutmix aja..oya tuh dah ada...ok

 
Free new blogger template ABSTRACT MIND Design by Pannasmontata             Powered by    Blogger