Sign by Danasoft - Get Your Free Sign

TEH..........UKAH ENGKAU ?

Friday, January 25, 2008

Sebuah penelitian baru berhasil mengungkap TEH juga bermanfaat untuk MENCEGAH BAU NAPAS TAK SEDAP.

Masalah napas tak sedap disebabkan komponen sulfur kotor yang mudah menguap dari bakteri yang berkembang dalam lingkungan kurang oksigen seperti belakang lidah dan celah gusi.

Para peneliti Amerika meneliti pengaruh POLYPHENOL, sebuah komponen kimia yang ditemukan dalam teh, pada tiga spesies bakteri yang dihubungkan dengan napas tak sedap. Mereka menemukan konsentrasi polyphenol yang relatif rendah dapat merangsang pertumbuhan bakteri pemicu napas tak sedap.

Menurut Prof. Christine Wu dari Universitas Illinois, Chicago yang mempresentasikan penemuan penelitian ini dalam pertemuan tahunan America Society for Microbiology mengatakan, RATA-RATA SATU CANGKIR TEH HITAM MEMILIKI KEKUATAN MEMBUNUH BAKTERI PENYEBAB NAPAS TAK SEDAP. Meski begitu tetap diperlukan lebih banyak bagi bakteri yang menyebabkan napas tak sedap dalam gusi.

Secangkir teh dengan kekuatan normal cukup untuk membunuh bakteri pada lidah. Selain menghambat pertumbuhan patogen dalam mulut, teh hitam dan polyphenolnya bermanfaat bagi kesehatan mulut manusia dengan menekan komponen penyebab napas tak sedap yang dihasilkan bakteri patogen.

Sumber : Koran Harian Surya, Januari 2008.

4 komentar:

ichal said...

ohh, baru tau kalo teh juga bisa jadi parfum mulut!!

tapi kalo teh manis gimana?

Anonymous said...

to ichal...
Klo dicampur gula sepertinya ngaruh deh....apalagi yg muanis banget.

Anonymous said...

Hmm....aku suka banget lho teh melati. Diminum panas2...hmmmm!!!! slurrrrrp.

Anonymous said...

teh...??? GUE BUANGET'S...

 
Free new blogger template ABSTRACT MIND Design by Pannasmontata             Powered by    Blogger