Sign by Danasoft - Get Your Free Sign

ADU KETANGKASAN ATAU ADU EMOSI …?

Tuesday, March 20, 2007



Kemana ya kira-kira perginya keramahan yang dulu kita banggakan….? Tentunya masih terngiang di benak kita, bahwa kita adalah bangsa yang terkenal dengan keramahan dan kesopanan, yang menjunjung tinggi adat ketimuran, murah senyum… dan banyak hal lain yang berbau kesantunan. Apakah semudah itu menguap seperti debu yang tertiup angin ? Hilang begitu saja.
He…he… Sok bijak ya ! Tapi bener lo, agaknya apa yang kita banggakan sekarang ini berbeda jauh dengan slogan yang melenakan itu. Kita seperti kehilangan jati diri…. Kok ya pakai hilang ya ?! Kalau itu duit, pasti masih dapat dicari. Lha kalau jati diri….? Hilang sebentar saja repotnya minta ampun.
Pagi ini aku mengantarkan ibu berangkat kerja. Lumayan macet, padahal jarang lho. Ternyata ada trailer yang sarat muatan sedang asyik mundur. Ya kalau yang lagi asyik itu Inem yang ngepel mundur….bikin mata mas-mas yang liat kesengsem. Lha ini lo trailer…ya pasti macet lha. Kemacetan sementara itu rupanya mampu membuat hati beberapa orang mendidih….air kallee… Entah karena memang cuaca yang lagi mendung atau karena faktor ekonomi …Lho?? Ga nyambung.. Dua orang “pembantu Polisi jalanan” (Tukang nyeberangin mobil di pertigaan jalan) terlibat adu ketangkasan….hehe….itu kalau konotasinya positif….. Merek adu jotos……Mmmuanntebbb….pol. Saling tinju, tampar….. Huh pokoknya keren….lho kok jadi kayak liat mike Tyson…Astagfirullah…… Maaf… Kalau adu jotos itu seperti yang di sinetron-sinetron sih ga pa pa, halah paling juga ditipu ma sutradaranya….. Lha ini beneran. Aku jadi miris…orang jawa bilang. Apa ndak sakit ? Ya iyyalaah…pake nanya ?!
Aku ga berani terlalu lama melihat adegan alami tersebut. Segera saja setelah kemacetan itu berkurang, aku tancap gas. Hhh….oalah….adu ketangkasan yang tidak ada untungnya. Rugi sudah pasti. Kasihan mereka itu, …… semoga aku dapat lebih mengendalikan diriku dalam situasi apapun. (Sekarang aku sedang mengelus dada…)

Iya kalo seperti gambar di atas.....lucu.....??!!

0 komentar:

 
Free new blogger template ABSTRACT MIND Design by Pannasmontata             Powered by    Blogger