Sign by Danasoft - Get Your Free Sign

Ternyata Menulis itu .....

Wednesday, May 2, 2007

Hi....2x
Seperti judul diatas, ternyata menulis itu adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Apapun itu yang ingin kita tulis. Hari ini aku mulai dapat merasakan kenikmatan itu. Ada sesuatu yang sulit untuk kuungkapkan lewat kata-kata. Yang dapat kugambarkan adalah aku merasakan apa yang sebelumnya belum pernah kurasakan. Mungkin dulu hal itu disebabkan oleh faktor kemauan yang ada di dalam diriku.
Alasan yang biasa kugunakan adalah sulitnya mencari ide untuk bahan menulis. Padahal jika itu dicermati, tidaklah pantas dijadikan suatu alasan. Kenapa? Karena ide itu sebenarnya ada didepan mata kita. Seperti halnya kreatifitas. Di sini aku menyejajarkan ide itu dengan kreatifitas yang kita miliki. Dulu banyak orang mengatakan kreatif itu bukan milik semua orang. Setelah aku menambah wawasan aku...cieee... sok ilmiah Aku membaca sebuah buku yang berjudul Manajemen Stres, di buku itu diterangkan bahwa kreatifitas adalah milik semua orang. Kuncinya ada pada orang tersebut. Apakah dia mau menggunakan atau membiarkan saja terendap.
Sungguh sangat disayangkan jika memang benar demikian. Menurut aku, salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan menambah wawasan dan referensi melalui bacaan yang bermutu. Toh berangkat dari situ, nantinya ide untuk menulis akan muncul sendiri. Secara otomatis tanpa kita minta. Bahkan mungkin nanti masalah yang akan kembali kita keluhkan adalah waktu dan tempat kita untuk mencurahkan hasil ide kita yang mengalir tanpa bisa kita bendung.
Oleh sebab itulah, mari kita tingkatkan motivasi dalam diri kita untuk mau menambah wawasan dan referensi. Jadi sebagai muslim yang taat, hendaknya kita mempraktikkan apa yang ada dalam salah satu surat di Qur'an yang ayat pertama bila diartikan dalam bahasa Indonesia adalah "Bacalah!"
Untuk menghadapi masalah baru yang nanti muncul,...menurut aku itu urusan belakangan. Yang terpenting adalah apa yang ada didepan kita saat ini adalah milik kita. Jangan terlalu saklek ya dalam mengartikannya. Karena yang membaca ini harus orang yang sudah dewasa. Hal ini untuk mencegah hal-hal lain yang tidak diinginkan.
Hi...2x.

1 komentar:

Anonymous said...

baca buku manajemen stress?..wah..emang sering stres ya?

 
Free new blogger template ABSTRACT MIND Design by Pannasmontata             Powered by    Blogger